Cara Belajar yang Baik dan Menghilangkan Malas


Diantara sahabat pasti pernah mengalami kemalasan pada waktu mau belajar , dan ini menurut admin hal yang paling berat untuk menghilangkannya , kemalasan sendiri bisa timbul karenan adanya beberapa sebab , semisal ngantuk karena terlalu capek , atau juga karena di rumah tidak ada tempat belajar yang nyaman dan baik . juga bisa karena kebanyakan mikir cewek jadi malas mikirin pelajaran, hahaha. . dan lain sebagainya, Cara menghilangkan rasa malas ini dan Solusi menghilangkan rasa malas ini sebenarnya cukup mudah kuncinya adalah membuat komitmen , jadi sahabat harus yakin dan percaya kalau mau belajar ya belajar .

Berikut ini tipsnya:

1. Berdo’a
Berdo’a ini banyak sekali fungsinya , diantara agar kita tidak malas . berdo’a juga bisa memperkuat ingatan kita lebih tajam. Maka jangan heran kalau ustadz ustadz atau kiya’i kita pintar sekali dalam agama , ini karena kebiasaan mereka sebelum mempelajari sesuatu, dia Berdo'a terlebih dahulu.


2. Sahabat harus Membuat Komitmen
Agar sahabat tidak malas dalam belajar maka cara ini harus sahabat tanamkan terlebih dahulu , maksud dari membuat komitmen sebelum belajar yaitu sahabat harus berniat yakin dan bisa melawan rasa malas dan hal hal yang bisa menganggu dan membuat sahabat malas belajar seperti jaangan belajar sama bawa hp (ini yang paling banyak di lakuin remaja zaman sekarang ) dan ini juga penyakit utama kalau belajar ada sms ting ting ting ting . dan ini membuat fokus kita terpecah dan membuat belajar tidak fokus , dan rasa malaspun timbul.


3. Fokuskan dan Konsentrasi
Jika sahabat sudah menghadapi buku dan Pekerjaan-pekerjaan yang akan di kerjakan maka sahabat harus konsentrasi mengerjakannya dan belajar , jangan belajar tapi pikiran kita dimana-mana , ini membuat sahabat seringnya lupa waktu pelajaran padahal sudah belajar.


4. Tempat Nyaman
Usahakan tempat yang sahabat pakai untuk belajar sehari hari senyaman mungkin dan bersih , usahakan juga tempatnya juga tidak berisik agar sahabat bisa lebih fokus dalam belajar , dan tips dari admin, jangan belajar sama tiduran karena ini membuat sahabat kurang konsen dalam belajar dan akan cepat ngantuk.


5. Atur Waktu Belajar
Jika sahabat akan belajar usahakan pada pagi hari , karena di sini beban pikiran belum terlalu banyak di karenakan baru bangun tidur , dan pada malam harinya sahabat gunakan untuk mengerjakan tugas tugas yang akan di selesaikan besok.


6. Pelajari pokok intinya saat belajar
Ini akan membuat sahabat lebih mentarget mata pelajaran yang akan di pelajari , dan al hasil sahabat akan lebih fokus dan mengerti hal yang sudah di pelajari.


7. Buat Rangkuman
Rangkuman ini fungsinya banyak sekali , di antara mengulang kembali pembahasan yang sudah di pelajari dengan rangkuman ini maka sahabat bisa cepat mengerti jika sahabat di lain waktu mengikuti ujian untuk mempelajarinya lagi

Penulis : Unknown ~ Sebuah blog yang menyediakan berbagai macam informasi

Artikel Cara Belajar yang Baik dan Menghilangkan Malas ini dipublish oleh Unknown pada hari Jumat, 26 Juli 2013. Semoga artikel ini dapat bermanfaat.Terimakasih atas kunjungan Anda silahkan tinggalkan komentar.sudah ada 0 komentar: di postingan Cara Belajar yang Baik dan Menghilangkan Malas
 

0 komentar:

Posting Komentar

diooda